Selasa, 24 Maret 2015

Dari Kucel Jadi Segeeer

Berhadapan dengan debu, polusi dan panas matahari setiap hari? Seperti itulah rutinitas saya. Sebelum berangkat ke tempat ngajar, saya harus mengantar anak-anak dulu ke sekolah masing-masing. Meski jarak tempuh antara satu sekolah dengan sekolah yang lain tidak terlalu jauh, namun debu-debu yang beterbangan sangat mengganggu, apalagi bagi pengendara sepeda motor seperti saya, penggunaan masker sepertinya tidak banyak membantu, karena begitu tiba di kelas, anak-anak murid yang perempuan kadang ada yang berbisik di telinga, Bu, maaf, tadi si fulan bilang sama saya, ibu guru udah mandi belum, ya? Kok mukanya lecek amat?”
Aku hanya bisa membalas dengan senyuman. Mau marah? Kesel? Anak muridku memang berani kok kalau soal mengomentari sesuatu. Itu belum seberapa, coba nanti kalau sudah sampai rumah, belum juga duduk, anak-anakku yang protes, “Ummi mukanya dirawatlah, Mi.” Iya deeeeh.
Iya deh iya deh aja tanpa aplikasi, bikin anak keduaku gregetan. Entah belinya di mana, tiba-tiba disodorkannya Garnier Duo Clean Black and White.
“Mi, dipake ya, ini mengandung rice extract untuk mengurangi pori-pori yang membesar sekaligus mencerahkan,” ujarnya sambil menyodorkan Garnier Duo Clean. Jelas aku terharu, dan untuk menghargai usahanya itu tentu produknya jadi kupakai.
Tadinya kupikir biasa saja, tapi nyatanya luar biasa, wajahku cerah seketika nggak pake lama. Yang jelas komedo di hidung yang mengganggu ini berkurang banyak. Terbukti saya tidak risih lagi saat mengaplikasikan bedak ke area hidung. Biasanya saya membiarkan wajah tanpa bedak karena komedo dan pori=pori yang besar malah jadi semakin jelas terlihat.
Sekarang ada rutinitas baru sebelum saya masuk kelas, yaitu berkencan dulu dengan Garnier Duo Clean, mau tahu komentar murid-muridku? “Ibu guru seger banget, pasti baru mandi, ya?” Anak-anakku juga senang karena wajah ibunya nggak terlihat kuyu dan seperti orang sakit.

Persediaan Garnier Duo Clean jadinya ada dua, yaitu untuk di rumah dan di dalam tas. Jangan salah, walaupun tidak bepergian, aktifitas memasak juga membuat wajah kita kusam lho. Jadinya setelah uplak-uplek di dapur, saya biasa cuci muka dulu dengan Garnier, jadinya fresh di depan suami dan anak-anak.
Garnier Duo Clean hadiah dari anak gadisku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar