Jumat, 27 Oktober 2017

Mau Dakwah? Ngeblog Aja!

Dunia perbloggeran sekarang ini meriah sekali, bukan saja diisi oleh kaum adam, namun juga kaum hawa, terutama juga kaum muslimahnya.
Tidak bisa dipungkiri kebutuhan akan informasi seputar dunia muslimah besar sekali, dan biasanya yang banyak dicari adalah dunia parenting, dunia kerja di lingkungan muslimah, fikih, dll. Syukurnya kebutuhan ini sedikit banyak sudah terpenuhi oleh hadirnya para blogger dari kalangan muslimah.
Sebenarnya tulisan di blog seperti apa sih yang diminati? Sudah pasti yang memberikan informasi dan menginspirasi, juga enak dibaca dan bikin betah. Mungkin salah satu sebab inilah yang membuat sebagian para emak lebih senang baca blog daripada baca buku. Di blog bebas menulis dengan gaya apa saja, dari mulai yang serius sampe yang koplak, dari mulai yang curhat sampai yang marah-marah, beda dengan bahasa buku yang ada batasan tertentu. Walaupun kalau saya pribadi lebih senang baca buku karena alasan penglihatan.
Jadinya para blogger berjasa memberi informasi dan inspirasi pada pembacanya. Jadinya jalan dakwah lewat blog bukanlah hal yang mustahil. Dakwah itu bukan berarti kita sudah banyak ilmu, kita sok suci atau kita sudah merasa baik dibandingkan orang lain. Sambil kita menyampaikan dakwah lewat tulisan, sambil kita sendiri terus belajar, belajar dan belajar. Karena kita hanyalah hamba yang lebih sering banyak lalainya. Jadi kalau kita menuliskan kebaikan atau dakwah sambil kita memohon pada Allah agar jangab sampai datang ujub dan riya. Setiap kali menulia hendaklah minta Allah saja yang mengilhamkan isi tulisan kita. Semoga jika yang kita tulis itu dari hati akan sampai pula ke hati.
Semoga semakin banyak tulisan dari blogger muslimah yang menginspirasi, memberi ilmu dan dapat membantu banyak orang.
#ODOPOKT25


2 komentar: