Jumat, 27 Oktober 2017

Rasa Hatiku Setelah Ibadah

Maaf kalau kali ini saya curhat soal rasa hati saya pada Allah saat melakukan ibadah.
Kalau aku menghadap-Mu saat ibadah
Hatiku mulai rasa susah dan gelisah
Aku mulai bimbang bagaimana nanti aku menyembah-Mu, sopankah atau sebaliknya?
Kalau aku lakukan juga, jawabannya tentu sama
Macam-macam rasa di dalam jiwaku
Takut, bimbang, gelisah dan resah
Apabila selesai, aku rasa belum beribadah
Hatiku susah dan gundah-gulana
Tapi apalah daya, sebatas itulah yang mampu
Takkan aku mengulanginya lagi
Nilai ibadahku
Macam tadi juga
Karena itulah Tuhan, setiap kali selesai salat
Aku dahulukan memohon ampun kepada-Mu terhadap salatku, setelah itu barulah dosa-dosaku
Begitulah juga setelah aku membuat dosa
Hatiku lebih parah, susah dan gelisah
Tapi aku ini lemah bermujahadah
Setelah itu aku ulangi lagi membuat salah
Hatiku susah lagi dan gundah
Tuhan! Engkau tampunglah ibadahku mana yang kurang
Maafkan aku yang tidak sempurna
Ampunkan aku mana yang terlanjur
Karena hal itu bukan aku suka
Itulah kelemahanku
Engkau pun tahu
Rahmat-Mulah yang aku pinta
#ODOPOKT24

2 komentar:

  1. Ingin mendapat rasa hati seperti itu.. saya belum mampu...

    BalasHapus